8 Alasan Kehidupan Sehari-hari di Jerman Terasa Benar-Benar Luar Biasa dan Mengagumkan

Hidup di Jerman? Kepikir gak bisa hidup di Jerman? Siapa yang tak mengenal Jerman? Selain dikenal memiliki kota-kota yang indah dan bersih, berbagai tradisi yang dilakukan sepanjang tahun, hingga klub dan liga sepakbolanya yang terkenal membuat banyak orang ingin menetap di salah satu negara di Eropa tersebut. Apalagi setelah mengetahui beberapa alasan sederhana yang Inovedu paparkan berikut ini yang menjadikan keputusanmu untuk tinggal di Jerman terasa luar biasa.

Punya 9 Perbatasan yang Berbeda

Jerman berbatasan dengan Prancis, Luksemburg, Belgia, Belanda, Denmark, Polandia, Republik Ceko, Austria, dan Swiss. Ini merupakan jumlah perbatasan terbesar dari negara mana pun di Uni Eropa. Tinggal di Jerman membuat Anda punya kesempatan untuk menaiki bus atau kereta api untuk sampai ke beberapa negara tetangga, misalnya untuk menjajal baguette segar di Paris hingga mencicip goulash di Praha.

Hidup di Jerman Biayanya Rendah

Dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa, Jerman merupakan negara dengan biaya hidup yang cukup murah. Sebuah studi yang dilakukan pada 2015 oleh firma konsultan Mercer menempatkan ibu kota Berlin sebagai kota ke-106 termahal dari 200 di dunia. Jadi, tak perlu berpikir panjang untuk keluar rumah, baik sekadar bertemu teman di cafe atau makan malam, karena masih bisa menghemat beberapa Euro.

Pemandangan yang Menakjubkan

Dari puncak-puncak pegunungan Alpen yang tertutup salju di selatan, hingga pasir pantai di utara, Jerman memiliki lebih dari sekadar pemandangan yang menakjubkan. Jika tinggal di Berlin, tebing batu pasir Swiss Saxonia menjadi tujuan berkemah yang sempurna.

Sedangkan tak jauh dari Munich, ada Danau Starnberg yang punya perairan sebening kristal. Jangan lupa juga untuk memasukkan rencana berkemah di Cologne, yang dilanjutkan dengan menaiki perahu menyusuri Rhine dan mampir di perkebunan wine terkenal di negara ini.

Sistem Kereta Api yang Mewah

Sistem kereta api di Jerman mungkin bukan yang termurah, tapi dijamin cepat dan mewah. Perjalanan dari Hamburg di utara ke Munich yang ada di selatan hanya membutuhkan waktu enam jam. Bahkan jika bepergian di kelas dua yang ada pada kereta ICE berkecepatan tinggi, penumpang dapat mengistirahatkan kaki yang lelah di kompartemen yang nyaman dan tenang, tak kalah dengan fasilitas kelas satu di sebagian besar negara lain.

Pasar Natal yang Mempesona

Musim dingin bisa berlangsung sangat lama di Jerman. Bukannya disambut dengan muram oleh para penduduknya, kota-kota di Jerman akan berubah menjadi negeri ajaib di akhir November ketika pasar Natal menerangi pusat kota di seluruh negeri. sambil menikmati pasar-pasar yang menjual berbagai pernik Natal, nikmati beberapa minuman hangat khas Jerman yang membantumu menikmati hari dengan suhu udara yang bisa mencapai -5 derajat Celcius.

Banyak Hari Libur Nasional

Di Jerman, hari libur nasional tidak memotong cuti tahunan yang diberikan di tempat kerja. Umumnya, Negara Bavaria ini memiliki 13 hari libur setiap tahun. Jadi selain 30 hari cuti yang banyak ditawarkan oleh perusahaan sebagai standar, masih ada dua minggu hari bebas untuk pergi dan menjelajahi Jerman dan negara-negara sekitarnya.

Hidup di Jerman Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Berkat ekonomi yang sangat sehat, jauh lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan di Jerman daripada di hampir semua negara di Eropa lainnya. Pengangguran berada pada tingkat terendah sejak penyatuan kembali pada tahun 1990. Banyak lulusan yang mendapat pekerjaan sesuai dengan ilmu yang dimiliki, dan hanya 10 persen yang bekerja di bidang yang tidak terkait dengan apa yang sebelumnya dipelajari.

Hidup di Jerman Banyak Keuntungan Bagi Keluarga

Kabar baik bagi yang ingin memutuskan untuk berkeluarga dan menetap di Jerman.  Selain memiliki sistem perlindungan kesehatan yang sangat murah untuk orang tua baru, mereka juga dapat mengambil cuti selama 14 bulan. Bukan hanya itu saja, negara akan memberikan kompensasi bagi orangtua sampai anak-anak mereka berusia 18 tahun.

Tak perlu khawatir akan pendidikan si kecil, karena setiap anak yang lahir di Jerman langsung mendapatkan tempat yang dijamin di taman kanak-kanak sejak anak berusia satu tahun. Biayanya pun lebih rendah dibandingkan yang ada di negara-negara tetangga seperti Belanda.

Walau terdengar sederhana, alasan-alasan luar biasa ini dijamin akan membuatmu ingin langsung menetap di Jerman.

Nah, udah ada gambaran kan bagaimana kehidupan di Jerman itu. Jadi bagi kamu yang hendak ke Jerman, menetap, hidup di sana untuk studi, bekerja atau berkeluarga disana, kamu bisa memulai langkahmu dengan Kursus Bahasa Jerman di Inovedu. Cek aja jadwal kelas barunya.



Tinggalkan komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of
Kirim Pesan via WA